Ramuan Herbal untuk Mengobati Sakit Mata Secara Alami

Mata kering, merah, gatal, berair dapat disebabkan oleh Alergi, pilek, debu, dan udara kering. Pengobatan herbal telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati gejala-gejala dan ada cukup bukti empiris untuk kegunaan dan keamanan. Banyak rempah-rempah yang biasa digunakan untuk gejala alergi mata juga beberapa makanan sehat lainnya.

Ramuan Herbal untuk Mengobati Sakit Mata Secara Alami


1. Air dingin


Salah satu paling umum pengobatan rumah untuk mengobati sakit mata adalah untuk percikan mata dengan air dingin. Jika ini tidak membantu, maka Anda dapat mencoba membungkus beberapa es batu di handuk kapas dan menempatkan mereka di mata Anda. Anda bahkan dapat menggunakan kompres tempat es batu. Ini dapat membantu dalam mengurangi beberapa nyeri dari mata Anda.

2. Makanan dingin


Dalam hal ada es batu atau paket es tersedia di rumah, Anda dapat selalu menggunakan barang-barang makanan beku lainnya sebagai gantinya. Ambil item makanan beku dan meletakkannya di sepotong kain bersih dan kemudian meletakkannya di atas mata Anda selama 10 menit. Akan memiliki efek menenangkan yang sama yang kompres atau es batu akan memiliki mata Anda.

3. Irisan mentimun

Ini adalah fakta diketahui bahwa mentimun memiliki efek pendinginan pada tubuh kita. Ini memiliki efek yang sama pada mata kita juga. Ketika Anda pergi ke Salon Kecantikan untuk mendapatkan wajah yang dilakukan atau ketika pack Lumpur atau Kemasan herbal lain diterapkan ke wajah Anda, irisan ketimun sering ditempatkan pada mata Anda. Hal ini dilakukan untuk melindungi mata Anda dari bahan kimia yang mungkin hadir di dalam paket. Hal ini juga terjadi untuk memiliki pengaruh menenangkan pada mata Anda. Cara terbaik untuk menggunakan irisan mentimun adalah untuk pertama merendam mereka dalam air dingin es selama sekitar 10 menit dan kemudian menempatkan mereka pada kelopak mata Anda tertutup selama lain 10 menit. Ini terikat untuk menyembuhkan nyeri atau iritasi yang mata Anda mungkin akan terpengaruh dengan apapun.

4. Lidah buaya

Lidah buaya selalu dikenal memiliki sifat penyembuhan. Anda bisa memeras jus lidah buaya dari tanaman dan bekukan untuk sementara. Campuran dengan air dingin. Kemudian, celupkan sepotong bersih kapas ke dalam campuran ini dan menerapkannya pada kelopak mata Anda tertutup. Ini memiliki efek sangat santai pada mata Anda.

5. Minyak jarak

Jika Anda memiliki pernah Baca daftar bahan pada botol tetes mata Anda, Anda harus memperhatikan bahwa kastroli adalah bahan umum yang ditemukan dalam merek maksimum tetes mata. Jadi, apa yang dapat Anda lakukan adalah membeli pipet dan menggunakannya untuk menyedot minyak castor murni dan menerapkan 1 atau 2 tetes setiap kedua mata Anda. Ini memiliki efek menenangkan pada mata Anda dan dapat membantu mengurangi iritasi mata. Anda dapat mengulangi proses ini sebanyak yang Anda butuhkan dalam satu hari.

6. Air mawar

Air mawar adalah obat rumah cukup terkenal ketika datang untuk menghilangkan nyeri mata. Proses mudah. Semua yang perlu Anda lakukan adalah mencelupkan sepotong gumpalan kapas di air mawar dan kemudian dengan lembut membelai kapas atas kelopak mata Anda tertutup. Anda akan merasakan sensasi pendingin segera.

7. Roti dingin

Ini mungkin adalah prosedur yang terdengar. Tetapi bekerja! Semua yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan dua roti dari dingin dan menempatkannya pada kedua mata. Ini membantu dalam mengurangi peradangan, iritasi atau gatal-gatal yang Anda mungkin merasa di mata Anda.

8. Campuran cuka sari apel dan air

Merendam bola kapas dalam campuran satu sendok makan cuka sari apel murni dan air, dan kemudian menerapkannya ke mata Anda untuk memberikan bantuan instan ke mata Anda. Hal ini karena ini mengandung asam maleat, yang membantu dalam memerangi infeksi bakteri yang mempengaruhi mata.

9. Chamomile Eyewash

Buatan sendiri chamomile eyewash diketahui memiliki efek pendinginan dan menenangkan pada mata. Membuat Pencuci mata ini adalah proses yang cukup sederhana. Semua yang Anda butuhkan adalah dengan menambahkan satu sendok teh bunga chamomile kering cangkir air direbus dan curam selama sekitar 5 menit. Mengikuti ini dengan tegang solusi dan kemudian biarkan dingin sebentar. Jika Anda tidak nyaman dengan konsep Pencuci mata, maka Anda dapat juga menggunakan solusi ini sebagai kompres.

10. Kantong teh

Teh adalah obat rumah yang sangat populer untuk mengobati sakit mata. Teh mengandung bio-flavonoid, yang membantu dalam melawan berbagai bakteri dan infeksi. Anda dapat menempatkan beberapa kantong teh hitam atau hijau di mata Anda selama beberapa menit untuk membantu mengurangi peradangan. Anda harus melembabkan kantong teh dalam kasus mata bengkak. Jika Anda merasa gatal di mata Anda, kantong teh akan membantu mengurangi bahwa juga karena mengandung asam tannic. Anda juga dapat membuat solusi dengan menguras kantong teh dan menggunakannya sebagai obat cuci mata!

11. Susu dan madu


Campuran susu hangat dan madu dapat digunakan sebagai tetes mata untuk mendapatkan bantuan dari sakit mata. Madu dikenal memiliki sifat anti-bakteri dan bila dicampur dengan susu hangat, dapat kesungguhan mata dan dapat juga secara efektif memperlakukan konjungtivitis. Tambahkan madu untuk menghangatkan susu dan aduk sampai larut sepenuhnya. Kemudian, dengan bantuan pipet, menempatkan solusi ini ke mata Anda. Ulangi proses ini beberapa kali dalam sehari untuk mendapatkan bantuan.

Jika sakit mata mulai menyerang anda atau salah satu anggota keluarga, manfaatkan dan gunakan beberapa ramuan di atas untuk penyembuhan secara alami.

Artikel lainnya :

0 Response to "Ramuan Herbal untuk Mengobati Sakit Mata Secara Alami"

Posting Komentar